Perkembangan komputer

Nama: Disti Haryati Lubis
Kelas: 10-ips²
Nomor absen: 10

Soal:
1. Perkembangan komputer
2. Penemu komputer 
3. Pengertian komputer 
4. Manfaat atau kegunaan komputer 
5. Perangkat keras komputer beserta fungsinya

Jawab:
1.  Adanya teknologi sangat membantu kehidupan manusia dalam melaksanakan berbagai pekerjaan mereka. Teknologi membuat manusia tidak merasa kesulitan, sehingga mereka akan dimudahkan dalam pekerjaan mereka masing-masing. Seperti saat ini misalnya sudah hadir komputer yang sudah tercipta sejak beberapa tahun lalu sehingga menciptakan sebuah sejarah komputer yang perlu diketahui.

2. Komputer pertama ditemukan oleh Ahli Matematika asal Inggris bernama Charles Babbage antara tahun 1833 hingga 1871. Mesin hitung yang dikenal sebagai komputer pertama menyerupai mesin modern yang diberi nama Analytical Engine.

3.Komputer adalah alat yang dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yang telah dirumuskan. Kata computer pada awalnya dipergunakan untuk menggambarkan orang yang perkerjaannya melakukan perhitungan aritmetika, dengan atau tanpa alat bantu, tetapi arti kata ini kemudian dipindahkan kepada mesin itu sendiri.

4. 1) Media untuk mempermudah pekerjaan. Manfaat komputer yang pertama dari komputer adalah untuk mempermudah pekerjaan. .
    2)Media untuk mencari informasi. 
    3)Sarana penunjang pendidikan.
    4)Media komunikasi. 
    5)Media Hiburan. 
    6)Lahan Usaha. 
    7)Alat Kontrol.

5. 1) Central Processing Unit (CPU) berfungsi untuk memproses atau mengelola data, perangkat komputer yang satu ini memiliki tugas yang cukup penting dalam sebuah sistem komputer. Banyak orang menyebutkan Central Processing Unit merupakan otak dari sebuah komputer yang dapat menjalankan program – program yang dijalankan komputer.
    2) Keyboard berfungsi untuk media inputan yang berbentuk papan kunci. di dalam Keyboard sendiri terdapat deretan tombol huruf, angka, simbol dan tombol perintah yang lain. 
    3) Mouse berfungsi sebagai media penggerak kursor pada komputer. 
    4) Microphone berfungsi untuk memasukan data audio pada komputer, perangakat komputer yang satu ini kebanyakan digunakan untuk keperluan Multimedia.
    5) Scanner berfungsi untuk memasukan data gambar pada komputer, perangkat ini memiliki prinsip kerja merubah bentuk hard file menjadi soft file.
    6) Webcam berfungsi sebagai pengambil data foto maupun video dan dimasukan dalam komputer untuk di proses. 
    7) Optical Drive berfungsi untuk membaca dan menulis data dalam media CD / DVD.
    8) Modem berfungsi untuk menghubungkan komputer ke dalam jaringan, Untuk menghubungan komputer dengan modem komputer menggunakan LAN Card yang terpasang pada motherboard.
    9) Monitor berfungsi untuk menampilkan hasil data yang diolah oleh komputer dalam bentuk grafis digital.
   10) Printer berfungsi untuk mencetak data yang sudah di proses oleh komputer kedalam media kertas
   11) Speaker berfungsi untuk mengeluarkan data suara yang telah di proses oleh komputer. Untuk dapat dihubungkan dengan komputer, Speaker membutuhkan media khusus yang di sebut dengan Soud Card.
   


 






 







Komentar

Postingan populer dari blog ini

pertemuan 1

materi 2

Materi agama pertemuan 1 semester 2